KITA Hsinchu (keluarga Katolik Indonesia di Taiwan, Hsinchu)

Haleluya, Puji Tuhan..

Sebelum ke Taiwan, aku bingung banget untuk misa di sini. Masak iya aku misa pakai bahasa mandarin. :3 Mana nggak tau sepatah kata pun. Puji Tuhan, aku dikenalkan sama ko Mendi dan ko Hendro yang membawaku ke KITA Hsinchu.

Sudah tiga tahun KITA Hsinchu berdiri. KITA Hsinchu mengadakan misa dua kali sebulan jam 11 siang di Gereja dekat Ai Mai, nggak tau nama gerejanya (cacat! ba dum tss). Biasanya misa minggu pertama dan kedua. Anggotanya adalah semua orang Katolik Indonesia yang ada di Hsinchu dan Taoyuan. KITA juga ada rekoleksi, ziarah bulan Maria, retret, doa rosario bareng, dll. Tiap selesai misa minggu kedua, kita masak sendiri terus makan-makan. Kita juga punya misa Rabu Abu loo, walaupun misanya diganti hari Minggu.

Kalo misa malam Natal dan Paskah, kita pergi ke Taipei. Bareng-bareng dengan semua anggota KITA Taipei, kita misa. Puji Tuhan, adaa.. Ziarah bulan Maria juga biasanya bareng-bareng sama KITA Taipei.

Kalau Minggu ke 3, 4, 5 sih biasanya aku pergi misa di Holy Spirit. Misa Bahasa Inggris yang diurus sama orang Filipina. Nah, misa ini berisik banget, drum dan gitar listriknya keras banget. Lagunya ceria semua. Aku suka ngomel-ngomel dengerinnya, jadinya suka bolos misa. (Maaf Tuhan) Habis nggak bisa berdoa juga. Terus di Gereja bawaannya ngomel melulu (aduh, ampun lagi Tuhan). Kalo ke Gereja ini, aku biasanya lagi rajin berdoa atau lagi merasa dosa banget atau lagi merasa pingin ketemu Tuhan atau lagi merasa harus terima komuni. 😀

Ada Suster yang mengurusi KITA. Sekarang Suster yang ada adalah Suster Valentine dan Suster Maria. Ada Romo juga. Biasanya yang mengurusi Romo Adi dan Romo Agus. Puji Tuhan banget deh ada Romo, Suster, dan teman-teman yang seiman. Kita memuji Tuhan bareng, bahagia bareng. Seneng deh. Rasanya kayak punya keluarga selagi jauh dari orang tua.

PUJI TUHAN!

the beloved son pic157

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s