Chiang Kai Shek Memorial Hall – Taipei 101

Sabtu, 18 Januari 2014

Semester ini, aku ketemu sama 2 teman baik, namanya Indy dan Joven. Indy itu dari Prancis. Papanya keturunan Aljazair tapi sudah tinggal di Prancis sejak umur 5 tahun. Mamanya orang Indonesia, wong Jogja. Jadi dia bisa bahasa Prancis, Inggris, Indonesia, dan Jawa. Lucu banget logatnya kalo ngomong Indo atau Jawa, hahaha.. ūüėÄ Dia exchange student¬†1 semester.¬†Yang Joven anak Filipina. Tapi sampai saat ini, 11 orang nanya apa dia orang Indonesia? hahaha.. Nih orang jago banget ngomong banyak bahasa. Dia juga bisa baca huruf cyrilic. Aku sama Indy suka iri, hahhaa..

Naaahhh, sebelum Indy pulang ke Perancis, kita jalan-jalan bertiga, ke CKS dan 101. Kita berangkat jam 10, nyampai di CKS jam setengah 12. Terus keliling-keliling, foto-foto. Terus kita nanya jadwal pergantian pengawal. Jadi acaranya tiap jam, kita dapat jam 1. Nih Hall bagus banget, banyak orang foto pre-wed di sini. Tapi ya cuma gitu-gitu ajaa, makanya kita cabut ke 101.

Sebelum lunch, kita beli tiket dulu. Tiket pelajar 450 NT. Terus kita lunch di Din Tai Fung. Agak mahal sih, tapi makanannya enak bener. Uh, yang antri bejibun. Nunggu setengah jam deh, jam 3 baru bisa makan. Terus setengah 4 kita baru bisa naik ke atas. Liftnya cepet banget, sampai nging telingaku. Keluar-keluar pusing, tapi pemandangannya indah banget. Yey, aku berada di lantai 98 di salah satu gedung tertinggi di dunia. >.< Seneng banget liat sekeliling Taiwan. Di sana, kita bisa minta audio guide gratis. Terus kita foto-foto, diskusi, sampai akhirnya capek dan pulang. Pengalaman yang nggak terlupakan. >.<

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s