Kenapa Taiwan? Kenapa NCTU?

North Gate

North Gate

Banyak orang yang tanya mengapa itu, mengapa bukan itu, lalala tutup kuping, ngurusin banget sih urusan orang. -_-

Oke deh, aku jawab:
Pertama, beasiswa ke Taiwan mau menerima ITP yang berharga hanya $30. Terus kursus buat ITP juga cukup murah dan sebentar. Bandingkan aja sama kursus IBT atau IELTS, lamaaa dan muahaaalll. Secara duit sama waktu terbatas. Jadi cuma bisa tes ITP.
Kedua, mama bilang, waduh ketahuan kalo anak mama :3 kalo mau lanjut s2 langsung aja daftar, jangan ditunda-tunda, nanti kalo sudah kerja, sudah punya uang sendiri, bisa-bisa malas sekolah lagi. Jadi, habis selesai S1, nganggur satu semester deh hahaha.
Ketiga, mengapa NCTU? Beasiswanya lumayan buat anak master tinggal di Taiwan, 10000 NTD. Walaupun semester kedua cuma dapat 7000 NTD karena nilai, dibantu sama departemen lagi kok. šŸ˜€ Baik sekali kaaannnn? :3
Keempat, mengapa nggak sekolah lain? NCTU itu lumayan bagus lo. Coba cek website university ranking in the world deh, kayakĀ http://www.4icu.org/. Nggak kalah sama universitas lain di Taiwan. Kalo masalah reputasi, bagus banget. Perusahaan nggak ada yang bakal menolak lulusan NCTU dan ini termasukĀ dream university-nya orang Taiwan. Orang tua juga berusaha anaknya bisa masuk ke sini.
Kelima, jalan-jalan gratis. Study hard, play harder, travel hardest. Taiwan punya banyak banget wisata gratis buat mahasiswa dengan hanya menunjukkan kartu pelajar. Terus, banyak bangetĀ tripĀ murah. Aku bakal jelasin ntar diĀ post-postĀ selanjutnya. :p

Kan? Kan? Banyak banget kan untungnya daripada ruginya.Ā That’s why I am feeling so lucky to be here! šŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s